Rabu, 18 Januari 2023

Short Trip to Java (Kenra 7B)

tanggal 23-25 Saya pergi ke Pantai Pangandaran bersama keluarga saya. Saya dan adik Saya berkeliling Pantai menggunakan ATV. Di pantai Pangandaran lumayan Ramai kunjungan, ombak di sana juga Sedang tinggi. Jadi saya bermain di pinggiran saja. Setelah puas bermain di Pantai raya mandi di toilet yang udah di sediakan lalu saya membeli cilok kuah, 1 Porsinya 10.000. Setelah itu saya & keluarga pergi ke Hotel yang sudah di pesan Umi saya, Sesampainya di hotel Saya beristirahat lalu sore harinya saya berenang.

Keesokan harinya saya sarapan, setelah sarapan saya kembali ke kamar dan sesampainya di kamar saya ingin mandi tapi di tahan oleh Umi saya katanya kita ingin Refting, kita langsung siap-siap. Sesampainya di tempat refting kita menunggu 1 antrian, nama tempat reftingnya santirah, River Tubing. Sambil menunggu kita makan Siang. Saat Sudah waktu giliran kita, kita sekeluarga diberi arahan, Oiyaa kita juga digabung sama mahasiswa mereka asikk juga :D. kita Rerting kurleb Sejam 30 menit, tapi ga kerasa, terus yang pas selesai kita bisa lompat juga ke sungainya, ada 2 lompatan 7m & 15m, itu safety banget. helesai semuanya kisa mandii terus balik. ke hotel dan di hotel aja sampe besok kita Check out jam 11 siang. Alhamdulillah kita hampai rumah dengan Selamat sentosa dan Sejahteral

Lanjut tanggal 28-3 Saya dan keluarga pergi ke Semarang-solo- jogjaa, di semarang cuma 1 hari, kita pergi ke alun² Semarang, kulineran hehe. kita nginep di apartmen, karna cuma sebentar, pagi² langsung check out- kita sarapan di pinggiran, namanya "Nasi Ayam Spesial Bu Nyoto" wuenaak poooll wajib coba trus dari semarang kita lanjut ke Soloo. di solo, destinasi pertama kita adalah museum colomadoe, itu pabrik gula di masa Penjajahan belanda. lanjut, Setelah puas kita makan bakso alex, lumayan rame dan enak boleh di coba. Setelah itu kita nyari hotel tapi dapetnya villa, namanya villa cemara itu di deket perbukitan Jadi dingin banget kalo pagi&malam. View nya kalo pagi bagus puuooll, abis check out dari villa kita ke air terjun, nama air terjunnya Grojogan. disitu banyak monyet, dan untuk sampai air terjunnya, harus turun melewati 2500 anak bangga haha, tapi worth banget siil, view nya juga bagosss, abis main air terjun, kita langsung lanjut ke jogja, nyampe Jogja malem, abia isyaan jadi kita ke eskrim gelato, abis itu kita makan Bakmi, jowo hoho, bakmi nya lumayann terkenaaall. Abis itu nginep di hotel bintang 2. Pagi, setelah check out kita makan gudeg, tapi kehabisann abis ituu kita ke malioboroo, makan di teras malioboro, banyak banget makanan² khas jogja, abis makan kita ke prambanan ihiyy, seru begetee, keliling pakee golf car, abis dari prambanan kita lanjut makan nasi padang hehe, and then  nyari hotel di malioboro, kita nginep di Neo Hotel dan malemnya kita keliling malioboroo, dan yang unik dari malio boro itu kalo ada yang ngerokok denda 2 juta, aku jadi secintaa dan sesuka itu sama malioboroo. Di malioboro kita nyari oleh², kita disitu ampe banggal 3 hoho. kita balik kerumah perjalanan total nya 7 jamm, kita berenti ke 3 rest area haha🥹🥹 hanya untuk merenggangkan kaki. Kita nyampee rumah jam 23:30. Alhamdulillah selamatt🥹🥹