Rabu, 18 Januari 2023

Libur Akhir Semester (Karen 7B)

 Liburan akhir semester kali ini. Saya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Sebenarnya Saya ingin ke tempat wisata, tempat rekreasi atau yang lain nya. Tetapi dengan kondisi cuaca di indonesia yang terkadang buruk, membuat ku lebih nyaman libur di rumah.


Berlibur di rumah juga menjadi sangat berarti kok. Misal nya Saya bisa membantu ibu ku untuk beres. beres rumah, menyapu halaman rumah, dan bisa merawat tanaman yang ada di depan rumah.

Selain itu, Saya juga bisa rebahan dengan bebas tanpa memikirkan beban tugas yang selalu ada di saat sekolah. Dan tentunya Saya juga bisa bermain game sesuka hati. Tapi tentu nya Saya juga tahu waktu untuk menjalankan ibadah dan melakukan aktivitas lainnya. Pada saat bermain hp juga orang tua ku tak selalu memarahi ku, karena mungkin mengingat aku sedang libur sekolah. Karena biasa nya untuk main hp, ibu ku selalu mencoba mengingat ku untuk tidak selalu main hp. Pokok nya libur sekolah ku ini aku sempat kan untuk bermain hp.

Pada malam hari nya seperti biasa saya menyempatkan membaca buku supaya nanti ketika masuk sekolah ada beberapa materi yang sudah aku mengerti. Tidak lupa dengan hafalan mengaji kita. Harus sering di muraja'ah.

Pada malam tahun baru, Saya bisa merayakan tahun baru. Saya ikut membantu orang tua mempersiapkan segala keperjuan yang harus di persiapkan untuk merayakan tahun baru. Kami merayakan malam pergantian tahun secara sederhana di halaman depan rumah. Tiba lah saat paling di nanti yaitu acara bakar-bakar makanan untuk di nikmati bersama.

Ada jagung, sosis, bakso. yang sudah saya olesi macam-macam bumbu. Sambil menunggu makanannya matang Saya bersama adikku sesekali bermain kembang api. Saya juga membantu Ayah Saya untuk membokor jagung, Sementara ibu Saya membuat so sis dan bakso bakar. Menunggu Matang Akhirnya jagung, Sosis, dan bokso bakar nya pun sudah matong dan siap untuk dinikmati. Sambil duduk di atas tikar aku bersama yg lainnya menikmati makanannya sambil melihat Kembang api dari kejauhan. Malam tahun baru malam itu sungguh teras mengesankan.

Sebelum malam tahun baru tersebut. Saya pun sudah merayakan nya bersama teman-teman Saya di rumah teman saya.
Saat Saya sedang asyik bermain hp tiba-tiba grup alumni. SDN BJ V itu ramai, yang biasanya sepi, sangat sepi sekali. Teman-teman Saya berencana untuk reunian dirumah salah satu teman saya pada tanggal 27 Desember 2022. Persiapan nya banyak, yaitu mengisi list yang ikut, patungan membeli bahan dan alat nya untuk bakar-bakar. Ketika semua persiapan nya sudah cukup lengkap. Tibalah saat hari H tersebut. Sangat ber asyik- asyikan, menunggu teman yang lain, bakar-bakar, menusuk sosis, bakso dan lain-lain dalam satu tusukan. Pada saat sudah matang semuanya pun menikmati makanan tersebut. Pada saat asik memakan tiba-tiba terdengar suara adzan maghrib, kita semua pun langsung membereskan semua makanan dan bergegas wudhu. Kita semua pun sholat berjamaah. Setelah selesai kita semua langsung merapikan dan menghabiskan semua sisa-sisa makanan, dan bergegas pamit untuk pulang. Bagaimana? sangat seru bukan? :p

Meskipun liburan sekolah dan tahun baru ku hanya di rumah saja, namun momen ini sangat berharga dan menarik untuk diceritakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar