Rabu, 11 Januari 2023

Azzam goes to Jogja by Khairul Azzam Syabrila (7B)

Pada tanggal 25 Desember , saya ke Taman Budaya di Sentul. Disana banyak tempat makan dan permainan, disana saya naik ATV. Permainan disana seru-seru. Saya juga makan disana. Disana juga ada lapangan besar untuk olahraga dan bermain.

Pada tanggal 3 Januari, saya bersama keluarga pergi ke Yogyakarta menggunakan kereta api. Saya berangkat dari stasiun Gambir pada malam hari.

Tanggal 4 Januari pagi, saya sampai di stasiun Yogyakarta. Setelah sampai saya dan keluarga langsung menuju ke hotel untuk menitipkan barang. Setelah menitipkan barang di hotel, saya ke Malioboro, di Malioboro saya menggunakan andong / delman untuk berkeliling sekitar Malioboro, disana saya ke rumah batik Tirto Noto, alun-alun Yogyakarta. Setelah berkeliling saya pulang ke hotel untuk beristirahat.

Tanggal 5 januari, saya ke gunung Merapi. Disana saya naik jeep untuk berkeliling di gunung Merapi. Di gunung Merapi , ada beberapa tempat wisata seperti bangker kaliadem, the lost world tree, museum mini, dan petilasan mbah marijan. Setelah dari Merapi, saya lanjut ke Candi Borobudur. Candi Borobudur adalah candi budha terbesar di Indonesia. Setelah dari candi, saya menggunakan jeep safari untuk berkeliling ke tempat wisata sekitaran candi Borobudur, salah satunya candi Pawon.

Tanggal 6 januari, saya ke Kotagede Yogayakarta. Disana banyak olahan-olahan dari perak seperti sendok, garpu, kalung, gelang, dan cincin. Setelah dari Kotagede saya lanjut ke hutan pinus Mangunan. Disana banyak sekali pohon pinus. Setelah dari hutan pinus Mangunan, saya lanjut ke pantai Parang Tritis. Disana saya menggunakan jeep untuk berkeliling di pantai Parang Tritis. Di sekitar Parang Tritis ada tempat wisata yang lain seperti pantai Parang Kusumo, air terjun Parang Tritis, pantai Depok, pantai Pelangi, dan Gumuk Pasir. Di pantai Parang Tritis, ada beberapa permainan, seperti layangan dan ATV.

Di pantai Depok, ada tempat makan seafood yang sangat enak. Setelah itu saya beli oleh-oleh sambal jalan ke hotel.

Tanggal 7 Januari, saya pun pulang ke Bekasi menggunakan kereta api dan sampai di stasiun Jatinegara pada sore hari.