Kamis, 12 Januari 2023

My Holiday oleh Hilwa Fauziah (9A)

 Hari pertama libur sekolah. Aku dan kaka ku pergi ke Nice so untuk membeli hadiah hari ibu. Di sana aku membeli peralatan makan dan rubik. Lalu aku pergi ke Indomaret untuk membeli Snack dan pergi ke Dan-dan untuk membeli sabun cuci muka.


Hari kedua libur aku belajar piano, bermain ukulele dan menonton YouTube. Siangnya aku makan bersama Kaka sambil bercerita. Lalu aku tidur siang sampai sore. Setelah tidur siang aku bermain handphone dan berlatih piano lagi. Setelah itu aku kebawah untuk mandi. Abi pulang setelah Maghrib dan membawa makanan, aku dan keluarga ku makan sambil berbincang-bincang. Setelah itu aku ke kamar untuk membaca buku dan tidur.

Seminggu setelahnya aku pergi ke puncak bersama keluarga ku. Sampai di puncak aku mampir ke masjid At-Taawun untuk beristirahat, disana sangat dingin dan berkabut. Aku dan keluarga ku memakan seafood, setelah itu aku sholat Dzuhur dan langsung pergi ke vila karena takut kena 'Buka Tutup'. Saat sampai di vila aku langsung mengobrol dengan saudara ku. Di sana sangat ramai, ada yang bermain kartu, mengobrol, memasak, dan ada juga yang berkaraoke. Adzan berkumandang waktunya sholat Maghrib, aku membaca buku sambil menunggu mereka sholat Maghrib. Setelah selesai sholat, semua berkumpul untuk memberi pesan dan kesan mereka saat berada disini. Setelah itu waktunya untuk bertukar kado dan doorprize. Ada yang mendapatkan uang, kipas, tempat makan, dll. Setelah menukar kado saatnya bakar-bakar dan bermain game. Karena sudah malam, waktu untuk tidur semua ke kamar masing-masing bersiap untuk tidur.
Paginya waktunya untuk berolahraga dan bersiap-siap untuk pulang. Airnya sangat dingin jadi aku hanya menggosok gigi dan mencuci muka. 
Saat diperjalanan aku sangat bosan karena macet. Aku mampir ke Alfamidi untuk membeli Snack. Saat di Tol aku sangat antusias karena melihat mobil-mobil yang baru pertama aku lihat seperti mobil listrik. Aku pulang sekitar jam dua belasan, aku mandi dan bersiap-siap untuk tidur. Itu perjalanan yang sangat melelahkan.

Setelah aku pergi ke puncak aku dan Kaka ku pergi ke luar untuk jalan-jalan. Aku membeli bakso malang, tahu jelotot, cimol dan ice cream mixue. Kegiatan ku selama liburan hanya bermain handphone, berlatih piano, bermain ukulele, menonton Netflix, makan, mandi dan tidur tapi aku menikmatinya karena aku bisa istirahat sepuasku. Gak perlu mikirin tentang hari sekolah.

Dua hari setelahnya aku, umi dan Kaka ku pergi ke mall metropolitan atau disebut 'MM' disana aku pergi ke Gramedia untuk membeli buku dan melihat-lihat piano. Ada satu piano yang langsung tertuju kepada ku itu 'Digital Piano' aku menyukainya. Aku ingin membelinya harga nya 9 juta itu sudah termasuk bangkunya tetapi tidak boleh sama Abi. Setelah melihat-lihat piano aku pergi untuk makan karena perutku sudah lapar. Aku memesan pasta carbonara dan milkshake vanila itu enak sekali. Setelah makan aku pergi untuk membeli shillin lalu aku pergi ke Matahari untuk membeli baju dan minyak wangi. Kemudian umi meminta untuk mampir ke Bata. Sehabis itu aku pulang lalu mandi dan makan, lalu aku pergi ke kamar untuk tidur. Itu jalan-jalan yang sangat menyenangkan bagiku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar