Minggu, 18 Februari 2018

“Thank You Pocari Sweat, We've been entrusted to outing class in Pocari Sukabumi”




Thank You Pocari Sweat, We've been entrusted to outing class in Pocari Sukabumi


Pada hari Selasa, 16 Januari 2018 siswa kelas VIII INSAN RABBANI mengadakan acara kunjungan industri ke PT Amerta Indah Otsuka Jl. Raya Sukabumi, Desa Kutajaya Km 28 Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. PT Amerta Indah Otsuka merupakan perusahaan memproduksi produk minuman Pocari Sweat, minuman isotonik yang berasal dari Negeri Sakura, Jepang. Kegiatan kunjungan ke industri merupakan salah satu kegiatan kerap dilakukan oleh setiap program studi di INSAN RABBANI sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran Kunjungan kali ini diikuti oleh 20 Siswa semester dua. Rombongan disambut dengan baik oleh pihak PT Amerta. Setelah itu acara dilanjutkan dengan kata sambutan dan pemaparan tentang sejarah terciptanya produk minuman Pocari Sweat oleh kak Nisa.

Usai presentasi dalam ruangan, acara dilanjutkan dengan tur keliling pabrik guna melihat bagaimana proses produksi secara langsung. “Sistem produksi dengan botol plastik telah mampu memproduksi minuman sebanyak 700 botol per menit”jelas pendamping tur keliling kita. “Dalam pabrilk ini kami mencampur berbagai bahan seperti air, gula dan formula minuman yang di impor langsung dari Jepang” lanjutnya. Beberapa siswa bertanya, termasuk bertanya mengapa Pocari lebih memilih tempat di Sukabumi. Dijelaskan oleh karyawan Pocari Sweat bahwa alasan dipilihnya lokasi ini karena daerah Sukabumi ini memiliki sumber mata air yang paling bagus dan cocok untuk industri minuman.




Acara diakhiri dengan games dan pengambilan foto dari PT Amerta, dan para peserta yang ikut serta dalam kunjungan ini pun mendapat bingkisan minuman Pocari Sweat.


#KunjunganPabrikOtsuka
Rinita Suhendi
Siswi Kelas VIII, SMP IT Insan Rabbani Kota Bekasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar