Senin, 19 Februari 2018

Kunjungan Pabrik Pocari Sweat



KUNJUNGAN PABRIK POCARI SWEAT
By. Ranu Sahirah Wiardanti , Siswi Kelas VIII SMP IT Insan Rabbani Kota Bekasi 


Selasa silam, tepatnya tanggal 23 Januari 2018. PT. Amarta Indah Otsuka (AIO) turut mengundang beberapa sekolah untuk mengikuti kunjungan ke pabrik pocari sweat. Kunjungan itu bertujuan guna menambahkan ilmu para siswa dan guru dalam perindustrian proses pembuatan suatu barang. SMPIT Insan Rabbani turut diundang dalam kunjungan tersebut ke PT. Amarta Indah Otsuka, yang terletak di Sukabumi.
PT.Amarta Indah Otsuka pertama kali berdiri di Jepang pada tahun 1980, yang didirikan di toko Shima. Tahun semakin tahun, AIO makin berkembang atas kestabilitasannya dalam membuat barang. Minuman yang dibuat AIO pertama kali ialah “Pocari Sweat”. Pocari sweat diciptakan guna untuk menambahkan ION yang berkurang dalam tubuh masyarakat. Tidak hanya pocari sweat yang dihasilkan oleh AIO, tetapi AIO juga menghasilkan makanan berupa snack yaitu “Soyjoy”. Soyjoy dibuat dengan bahan dasar kedelai yang kaya manfaat. Selain pocari sweat dan soyjoy yang dihasilkan oleh AIO, ada satu minuman lagi yang dihasilkan oleh AIO, yaitu “ION Essence”. Manfaat yang terkandung dalam ION Essence ialah mencegah dehidrasi kulit. AIO mulai terkenal ke seluruh penjuru di dunia termasuk di negara kita, Indonesia. PT. Amarta Indah Otsuka mulai masuk ke Indonesia pada tahun 1989.
Kami dijemput oleh bus yang telah disediakan AIO. Setibanya disana, kami diajak berfoto terlebih dahulu, kemudian diajak ke ruangan untuk menyaksikan sejarah AIO, kami juga dipinjamkan sebuah tablet untuk bermain game dan membuat pin. Setelah dari situ, kami diajak untuk melihat proses pembuatan pocari sweat. Di dalam pabrik, guru dan murid SMPIT Insan Rabbani sibuk memperhatikan proses pembuatan pocari sweat yang terbuat dari campuran garam dan sirup. Selain kami diajak melihat proses pembuatan, kami juga diajak untuk melihat lebih dalam atas fasilitas yang tersedia di AIO. Pelayanan yang diberikan AIO sangat mengangumkan. Staf-staf nya berkepribadian ramah dan sopan. Sebelum pulang, kami diberikan 3 botol pocari sweat dan 1 gody bag. Terimakasih AIO. Go Sweat! Go ION! 
 #KunjunganPabrikOtsuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar