Selasa, 13 Februari 2018

Terima Kasih Pocari !


Terima Kasih Pocari !


Berawal dari obrolan ringan dan berakhir pada aktivitas yang bermanfaat dan berkelanjutan. Kalimat yang tepat untuk saya utarakan diawal. Undangan berkunjung ke pabrik Pocari Sweat Sukabumi akhirnya kami dapatkan.
Sudah hampir lebih dari 3 tahun, Pocari Sweat mengundang kami untuk berkunjung ke pabriknya yang terletak di daerah Curug,Sukabumi,Jawa Barat. Kesempatan yang luar biasa setiap tahunnya, kami bisa membawa siswa-siswi kami untuk dapat melihat langsung proses pengolahan minuman kemasan yang mulanya hanya di produksi di negeri Sakura.
Pengalaman yang sangat menarik & tentunya memberikan manfaat besar bagi siswa-siswi kami untuk bisa ikut ambil bagian & menelaah lebih dalam akan eksistensi sebuah produk yang telah hadir ditengah-tengah masyarakat, dengan melihat sejarah, proses hingga hasil dari minuman tersebut yang tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan.
Siswa benar-benar merasa senang dengan mendapatkan ilmu baru dalam mendukung khasanah keilmuan yang mereka dapatkan dikelas. Tentunya berkorelasi pada bidang science untuk proses manufacturing & pada mata pelajaran social science untuk cara berpromosi / marketing & juga distribusi.
Kegiatan yang biasanya kami sebut sebagai program Factory Visit ini memiliki keunggulan yang luar biasa baik bagi kami sebagai guru, ataupun siswa yang tentunya bisa terjun langsung melihat proses pengolahan & pendistribusiannya yang menurut factory guide nya sudah sampai ekspor ke negara tetangga sekitar Indonesia. Suatu kebanggaan tersendiri pula, Indonesia menjadi tempat yang sangat aman & nyaman, memiliki air yang cukup jernih, bersih & berkualitas tinggi, diteliti & dijadikan oleh Otsuka sebagai tempat produksi minuman ion (pocari sweat) yang marketplace nya sudah go internasional.
Tak terlepas dari itu, kreativitas anak-anak kami muncul saat berkunjung ke pabrik Pocari secara langsung, mereka melihat seluruh koridor dan menyaksikan lukisan - lukisan, karikatur - karikatur dari siswa/i yang telah berkunjung ke PT.Amerta Indah Otsuka Sukabumi dan kemudian diabadikan di dinding-dinding sepanjang koridor. Hal ini memberikan semangat untuk berkarya & menjadi cinderamata dari kami untuk Pocari Sweat. Alhamdulillah karya anak kami ada yang dipajang didinding koridor. Pocari Sweat menghargai hasil karya anak kami, memberikan apresiasi yang luar biasa atas apa yang anak kami lukiskan.
Kunjungan paling akhir kami & bukan yang terakhir tentunya adalah akhir Januari 2018 kemarin. Kunjungan yang berbeda dengan sebelumnya. Terlihat berbeda karena Team Creative Pocari Sweat sudah menyusun rancangan kunjungan tamu yang menarik & memiliki wahana petualangan baru yang sangat menarik bagi siswa-siswi kami. Selain siswa dapat menimba ilmu di PT.Amerta Indah Otsuka Sukabumi, siswa juga dapat bermain dengan fasilitas wahana adventure yang disiapkan oleh team creative secara cuma-cuma dengan rancangan teknologi sensor yang canggih.
Pengalaman perjalanan & juga pembelajaran yang tidak dapat dilupakan. Siswa/i kami dengan riang gembira bisa mengikuti kegiatan kunjungan dengan baik & lancar. Harapan kami mudah-mudahan PT.AIO kedepannya senantiasa selalu mengembangkan diri dalam mendukung program pendidikan di Indonesia, memberikan stimulus yang baik dalam mendukung gerakan literasi nasional dengan mengadakan lomba menulis (Blog &Vlog) bagi para siswa / peserta yang telah berkunjung ke pabrik Pocari Sweat.
Terima kasih Pocari, Semoga selalu bersinergi untuk membangun



kualitas anak negeri.
#KunjunganPabrikOtsuka

Written by : 

Muhammad Fathulloh Hasan, S.Pd

SMP IT Insan Rabbani, Kota Bekasi. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar