Selasa, 13 Februari 2018

Go Sweat Go Ion !


Go Sweat, Go Ion !
By: Ahmad Fadhali


Pada hari selasa tanggal 23 Januari 2018, saya berkunjung ke PT Amerta Indah Otsuka (AIO) atau biasa disebut dengan pabrik Pocari Sweat bersama teman teman yang telah dipilih juga untuk ikut berkunjung ke pabrik yang terletak di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Tepat jam 06.00 WIB saya dan teman teman serta guru pendamping yang ikut, berkumpul di tempat yang telah di tentukan dan saat itu mobil penjemput yang datang dari PT AIO telah siap menghantar kami ke tujuan yaitu PT AIO, Sukabumi,Jawa barat.

Tak lama kemudian kami pun berangkat menuju Sukabumi dan selama perjalanan kami semua bernyanyi, mengobrol sesama, dan tertawa hingga akhirnya ada yang tertidur hingga sampai di tempat tujuan.

Tepat jam 09.30 WIB, kami sampai di tempat tujuan yaitu PT AIO , Sukabumi ,Jawa Barat. Dalam perjalanan, kami menghabiskan waktu selama kurang lebih 3 jam perjalanan. Saat kami tiba, saya dan teman teman pun turun dari bus dan kami semua di arahkan untuk berfoto bersama untuk dokumentasi sekaligus menjadikan kenangan tersendiri bagi kami.

Kunjungan pertama , kami diarahkan untuk menaiki lift yang telah tersedia dan mengambil satu buah tab kemudian menuju salah satu ruangan yang didalamnya kami diberi sedikit sejarah pembuatan Pocari Sweat, dilanjutkan dengan tanya jawab, lalu membuat pin dengan tab, dan terakhir kami bermain quiz yang telah tersedia pada layar tab.

Selanjutnya pada kunjungan ke dua,kami diarahkan ke pusat pabrik pembuatan Pocari Sweat yang berada di lantai bawah, kami semua diperlihatkan bahan utama pembuatan botol Pocari yang awalnya hanya terbuat dari resin, lalu proses pembuatannya, hingga jumlah botol yang dibuat dalam per menit yaitu mencapai 700 BPM (Botol Per-menit).

Setelah kunjungan ke dua berakhir, kami diarahkan untuk mengambil sebuah pin yang bertuliskan nama masing masing yang berada di salah satu ruangan di lantai dasar. Setiap pin berbeda beda, ada yang diberi barcode ada yang tidak , jadi yang pin nya terdapat barcode di arahkan untuk mengambil gambar guna dijadikan  icon saat bermain game nanti, salah satunya adalah saya sendiri.

Dan setelah itu, kami diarahkan ke kunjungan ke empat sekaligus kunjungan terakhir di ruangan khusus untuk bermain sebuah game bernama EXPLORION ADVENTURE, tempat ini juga menjadi tempat terakhir di Factory Visit PT Amerta Indah Otsuka (AIO). Kami bermain dengan ketua game yang diwakili oleh salah satu teman kami bernama Dito. Kami main dengan penuh rasa gembira dan penuh semangat.

Tak lama setelah selesai bermain kami pun diarahkan ke tempat sebelumnya dan kami semua mendapatkan satu botol produk Pocari Sweat sebagai penyegar setelah kami bermain tadi, selain itu kami mendapatkan goodie bag yang indah dari PT Amerta Indah Otsuka (AIO).

Selanjutnya kami pulang dengan bus yang telah menghantar kami tadi, Kami merasa sangat puas karna telah diberi kesempatan untuk berkunjung ke PT AIO, kami mendapat banyak wawasan dan pengalaman baru yang akan menjadi kepuasan tersendiri bagi kami semua.
                                                         



TERIMAKASIH PT AIO
Saya Ahmad Fadhali, siswa kelas VIII SMPIT INSAN RABBANI,
Bintara,Bekasi Barat.

“ Terimakasih Pocari Sweat, Semoga PT AIO selalu maju dan selalu menghasilkan produk yang ternama dan bermanfaat bagi seluruh manusia di berbagai belahan dunia”

#KunjunganPabrikOtsuka





Tidak ada komentar:

Posting Komentar